April 02, 2013

Memilih Nama Domain


Ketika harus bingung memilih domain, apa yang harus kita lakukan, sebelumnya Domain merupakan sebuah nama unik yang digunakan sebagai pengganti deretan angka identitas dalam suatu jaringan, atau yang biasa kita sebut dengan IP Address. Dengan mempunyai sebuah nama domain, maka sebuah web atau blog lebih mudah dikenali dan diingat oleh pengunjung setia web atau blog tersebut.

Pemilihan nama domain harus dilihat dari keunikan, maka dari itu harus dicari keyword yang tepat agar mudah dalam pencarian dan pengingatan. Pemilihan nama domain dan keyword yang tepat adalah teknik awal dari SEO yang luar biasa.Dengan menggunakan keyword yang tepat anda bisa mendapatkan pengunjung yang tertarget dari search engine. Anda bisa memilih keyword di => http://freekeywords.wordtracker.com dan https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Sebenarnya banyak sekali dan agak panjang penjelasannya ketika Anda mau dijelaskan bagaimana pentingnya pemilihan keyword dan nama domain untuk blog Anda. 

Contoh saja ketika harus memilih nama blog. Acuan saya adalah untuk toko sepatu, Anda harus memilih keyword sedekat mungkin agar mudah dalam pencarian. _http://tokosepatu.blogspot.com adalah nama yang tepat ketika harus membuat blog toko sepatu.

Setelah Anda mendapatkan nama domain yang sesuai dengan bidikan target Anda, maka langkah selanjutnya adalah yang pasti menentukan keyword-keyword yang terkait dengan nama domain Anda. Yang pasti akan lebih baik jika Anda melakukan lagi analisa keyword di alat pencarian yang telah saya sebutkan di atas.

Perhatian : Mesin pencari melakukan perayapan dan menganalisa keyword-keyword Anda. Keyword yang tepat akan membuat web/blog Anda menjadi ranking teratas pada pencarian mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, Altavista, Ask, dll) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Menarik Lainnnya